zQd0KczfRwNH8sBvaRPRSeroVNUFGAG0PNFEGov0
Bookmark

Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis Di Blogger

Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis Di Blogger | Monkonomon
Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis Di Blogger | Monkonomon

Untuk menghindari plagiarisme, di sini saya akan memberikan sebuah kode yang secara otomatis jika seseorang menyalin bagian teks dari artikel kita maka akan otomatis memunculkan link sumber dari teks yang ia salin.

Walaupun cara ini menurut saya masih kurang efektif karena link sumber dapat dihapus dengan mudah dan tips ini merupakan cara lama yang masih bisa dimanfaatkan, namun setidaknya akan memberikan sedikit peringatan bagi yang menyalin teks artikel blog kita. Berikut Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber.

Kode ini bekerja di beberapa browser favorit (termasuk Microsoft Edge). Buka halaman Blogger > Klik Tema > Klik tombol Edit HTML dan tambahkan kode di bawah ini diatas kode > </body> Setelah itu klik Simpan tema.

Link Sumber Otomatis Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>
Edit bagian dari kode yang saya tandai.

Link Sumber Otomatis Versi 2

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

Source : Arlina Code
Berikut adalah Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis Di Blogger semoga bisa membantu dan jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tanyakan dikolom komentar, Terimakasih.
Posting Komentar

Posting Komentar

Silakan berikan komentar. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.